Archive for Delphindo

Web Download, Web Reporting, IntraWeb

ZPJ> Cara yang terpikir oleh saya adalah menggunakan algoritma neural
ZPJ> network untuk membangun kecerdasan buatan bagi web crawler.

image Wah, ini ide yang keren, berbahaya sekaligus mustahil. Bukan masalah mengenali field INPUT, tapi isi user + passwordnya apa? Bila disediakan database user + password, sekalian saja user + password + host + halaman + field, jadi tidak perlu lagi kecerdasan buatan.

Baca entri selengkapnya »

Tinggalkan sebuah Komentar

Single File Database Yang Tersedia

masalahnya tinggal php, apakah saya selalu harus bikin temporary drive untuk menampilkan gambar untuk di-view ?, errr….., streaming langsung database -> php -> user, bukan database -> php

image User di sini melihat gambar tersebut melalui apa? Browser? Fasilitas web server membaca file dan mengirimkannya ke user itu sudah dari sononya. Lalu kenapa PHP disuruh mengirim isi database ke file? Fungsi-fungsi yang tersedia segabruk-gabruk, segambreng-gambreng. Paling gampang ‘echo xxx’ (siapa yang tidak tahu?) Buat operasi-operasi grafik ada GD. Kasihlah di script tersebut header-header HTTP yang perlu, misalnya Content-Type, Content-Length, Content-Disposition, dst. Ini urusannya ke HTTP dan web server. Masalahnya bukan di PHP, jadi pelajari di 2 hal tersebut.

Baca entri selengkapnya »

Comments (1)

Fitur apa yang paling menarik di delphi 2009?

fitur baru apa seh yang paling menarik buat anda di delphi 2009?

Kalo baca-baca sekilas sih, kayaknya tidak ada yang menarik, hehe.

Baca entri selengkapnya »

Comments (1)

Web Service Delphi + PHP

Kepada rekan-rekan semua, aku beginer neh. Mohon pencerahan web-service di delphi,smsal Cara posting var dari delphi ke file php yang ada

Tutorial atau demo program pasti bejibun kalo mau mencari di Google, tapi barangkali yang client-nya Delphi tidak banyak. Saya kasih kata kuncinya buat mulai, lihat di PHP Manual bagian Soap Functions. Di situ ada contoh-contoh penggunaan functionnya. Kalo di Delphi, sebagai SOAP client bisa menggunakan THTTPPRIO (di bagian WebServices). Baca-baca juga manualnya. Tentu selain SOAP juga ada cara-cara yang lain, silakan didalami sendiri.

Baca entri selengkapnya »

Comments (5)

Lazarus vs Delphi

point something. Tapi paradigmanya adalah write once compile anywhere. Di mana-mana Lazarus bisa jalan. Bisa cerita Frans

laz_1 Kalo paradigmanya seperti itu, rasa-rasanya dagelan semata, sekedar plesetan dari slogannya Java. Sekedar bisa dicompile belum tentu bisa jalan. Dengan adanya cross-compiler, suatu executable bisa dibuat dari mesin yang berbeda. Hal yang lumrah di embedded device, mengingat keterbatasan hardware. yang paling berhak untuk mengklaim "compile (for) anywhere" tentu keluarga c, atau gcc, yang ‘de facto’ industri, dengan Linux sebagai ujung tombaknya.

Baca entri selengkapnya »

Tinggalkan sebuah Komentar

Pemilihan Bahasa Dalam Web Programming

B> kendala implementasi, jadi malah buang2 waktu untuk belajar bhs
B> baru. Belajarnya aja seminggu, belum koding riilnya.

imageItu untuk memantapkan pondasi programming di web, bukan sekedar PHP. Dari sekian bahasa yang saya pakai, PHP adalah yang paling mudah, tidak perlu belajar, langsung pakai, alias detik itu juga. Apa dulu lupa 5 tahun di bangku kuliah? Buang-buang waktukah? Bahaya juga bila pencerahan seminggu itu dinilai buang-buang waktu, sedangkan minggu-minggu lainnya lewat sia-sia akibat salah langkah.

Baca entri selengkapnya »

Tinggalkan sebuah Komentar

Pirate of Sillicon Valley

IN> Jadi, killer product Microsoft yaitu Windows  sebenarnya adalah
IN> hasil bajakan dari Apple Mac? Hukum karma dong kalau  sekarang
IN> produk mereka banyak dibajak dimana-mana. Salam, Iman coding

image Mengenai DOS dan Windows adalah karya bajakan, setahu saya memang begitu. Tentang sejarah mouse dan Apple, pembuat film itu tentu sudah melakukan riset mendalam, kalau tidak bisa mengundang gugatan. Tambahan lain, Linux, Unix, FSF, dst, melihat sejarahnya bisa dikategorikan pembajak juga. Hanya mereka pembajak ‘budiman’, yaitu setelah membajak habis-habisan karya orang, melakukan klaim bahwa itu adalah karya mereka, lalu membuat lisensi ‘Open Source’ agar yang lain juga ikut kecipratan hasil bajakan.

Baca entri selengkapnya »

Tinggalkan sebuah Komentar

Older Posts »